Berita

Kebijakan Sistem Pembelajaran Semester Genap T.A 2020/2021 Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN FM Papua

Jayapura – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Fattahul Muluk papua melakukan Rapat Internal Fakultas pada tanggl 10 Februari 2021 yang bertempat di ruang rapat Fakultas.

Rapat tersebut di hadiri seluruh unsur pimpinan Fakultas dan Prodi serta para dosen yang mengampu mata kuliah pada 2 prodi (Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Baik dosen Home Base FEBI maupun dari Home Base lain.

Rapat dilaksanakan berdasarkan undangan dekan FEBI guna memutuskan model pembelajaran pada semester Genap Tahun ini menyusul adanya Surat Keputusan Bersama 3 menteri tentang penyelenggaraan pembelajaran Tahun Akademik 2020/2021 di masa pandemic Covid-19, Instruksi Walikota Jayapura No. 1 Tahun 2021 tentang pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di wilayah Kota Jayapura, dan Surat Edaran Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua No. 2 tahun 2021 tentang Model Perkuliahan semester genap T.A 2020/2021  di Masa Pandemic Covid-19 pada lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua.

Pelaksanaan perkuliahan pada semester Genap Tahun Ajaran ini kita secara terpaksa kita putuskan menggunakan model pembelajaran Daring atau Online mengingat rombel pada tiap prodi di Fakultas kita melebihi dari batas maksimal kapasitas ruangan kelas berdasarkan Instruksi Walikota Jayapura yakni 15 orang” tandas Anang Firdaus selaku Pimpinan Rapat sekaligus Dekan FEBI.

Adapun hasil rapat tersebut menjelaskan berbagai kebijakan Fakultas.  Segenap dosen di himbau untuk mematuhi himbauan tersebut sebagai bagian dari konsekuensi dari Model Pembelajaran Online seperti pembelajaran online dan absensi serta materi perkuliahan harus terdokumentasi pada Google Classrom/Learning Managemen System sehingga dapat di evaluasi dan di monitoring pada akhir semester baik oleh Fakultas, Prodi maupun LPM. Hal itu di jelaskan oleh Abd. Karman selaku Ka.Prodi Ekonomi Syariah sesuai instruksi Dekan FEBI. “Kami di tingkat prodi menghimbau kepada seluruh rekan-rekan dosen yang mengampu mata kuliah pada 2 prodi di FEBI agar kiranya mendokumentasikan proses pembelajaran semester ini melalui Learning Management System sesuai arahan dari LPM yang beberapa kesempatan yang lalu telah di lakukan evaluasi di tingkat rektorat”.

Pada kesempatan itu, Wakil Dekan I FEBI turut memberikan beberapa arahan dan motivasi kepada seluruh dosen agar tetap maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama semester genap ini, meskipun banyaknya kendala yang di hadapi dengan kondisi Pandemic Covid-19 yang masih terus mewabah. (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *